Belajar Membuat Website Sederhana Dengan Joomla 1.6


Dalam pengertiannya, Website atau Situs adalah kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink).

Bersifat statis apabila isi informasi website tetap, jarang berubah, dan isi informasinya searah hanya dari pemilik website. Bersifat dinamis apabila isi informasi website selalu berubah-ubah, dan isi informasinya interaktif dua arah berasal dari pemilik serta pengguna website.


Contoh website statis adalah berisi profil perusahaan, sedangkan website dinamis adalah seperti Friendster, Multiply, dll. Website statis hanya bisa diupdate oleh pemiliknya saja, sedangkan website dinamis bisa diupdate oleh pengguna maupun pemilik.

Keuntungan Membuat Website :


1. Memperluas Ruang Promosi
Sebagai media komunikasi dan wadah penyedia berbagai informasi maka website dapat digunakan sebagai sarana pendukung promosi dari suatu perusahaan.

2. Mempermudah Komunikasi
Agar dapat saling berkomunikasi dengan para klien atau customer, perusahaan dapat menjalin komunikasi melalui email ataupun informasi kontak yang berada dalam website. Komunikasi akan lebih mudah walaupun perbedaan lokasi sangat jauh dan sudah tentu lebih efisien dalam hal biaya dan waktu.

3. Berinteraksi
Website dapat dijadikan ajang interaksi dengan para pengunjung website antara lain dapat dijadikan ajang jual-beli, forum diskusi, upload/download file dan lain sebagainya.

4. Menghemat uang dalam advertising.
Anda tidak perlu membayar mahal untuk sebuah iklan atau mengeluarkan biaya tambahan untuk pembuatan sebuah brosur dan menyebarkannya. Cukup hanya dengan mengiklankan alamat website kemudia memasukkan informasi bisnis ke dalam website.

5. Menghemat dalam komunikasi.
Informasi mengenai produk baru dapat secara mudah dikirim kepada customer melalui email dan website.


Pada kesempatan kali ini, Kita akan membahas cara-cara membangun website dengan menggunakan XAMPP dan CMS Joomla! - Smiley
Silahkan download di XAMPP sini dan download Joomla 1.6 di sini Smiley


Kenapa harus XAMPP 1.7.1 dan Joomla! 1.6 dan bukannya versi terbaru dari keduanya? Alasan simplenya karena keduanya lebih stabil untuk digunakan sebagai sarana belajar membuat website secara offline (tanpa harus ada koneksi internet) Smiley

Setelah Anda mendownload keduanya, silahkan download tutorial instalasi dan setting XAMPP pada komputer Sobat (khusus OS XP) di link berikut :

Link 1 | Mirror | Smiley

Untuk Tutorial Instalasi Joomla! 1.6 berikut Tutorial membangun sebuah website sederhana secara offline bisa Sobat Blogger download di link berikut  :

Referensi 1 | Referensi 2 | Boso Bule : A beginner's guide to Joomla 1.6

Refensi Lain : forum.joomla.org | di sini Smiley

Semangat yak belajarnya Smiley

Artikel Terkait

1 komentar:

bola368 mengatakan...

makasih mass infonya..
Daftar Web yang menyediakan info seputar bola,
prediksi bola ter-update..
berita bola TERBARU DAN TERPERCAYA ada di pastibet.com , bola368.com , bola368.net , bola368.org
Buruan Gabung..!!

Posting Komentar

Komentar Anda :

 
© 2011 Kadal In Your Mind | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Framework | Design: Choen