Menciptakan Kesadaran Dalam Kebiasaan Positif

Jika kita pernah membaca sebuah buku motivasi atau menonton serial motivasi dari motivator-motivator hebat, kita akan sering mendengar kata "berpikir positif". Yup.. siapapun akan membenarkan bahwa berpikir positif mampu membuat kehidupan menjadi lebih baik. Tapi kira" seberapa banyak yang mempraktekannya secara live dalam kehidupan?

Saya yakin, hampir semua orang tahu bagaimana cara berpikir positif.. apalagi jika orang" tersebut baru saja membaca buku motivasi maupun serial motivator di televisi yang sedang membahas pentingnya berpikir positif. Hanya saja yang menjadi permasalahan kebanyakan orang, yakni bagaimana cara mereka mengelola/ mengkonsistenkan pikiran positif tersebut untuk jangka waktu yang lama -sehingga berpikir dengan cara yang positif dan benar dapat menjadi sebuah kebiasaan yang baik-

Latihan paling nyata dan tepat untuk membiasakan diri berpikir secara positif dan benar adalah ketika Anda sedang berada dalam situasi yang tidak menguntungkan. Misalnya ketika Anda mendengar berita bahwa rekan kerja menyebarkan berita tidak enak kepada atasan Anda. Dalam jangka waktu 1 menit setelah mendengar berita tersebut, Apa yang Anda pikirkan?

Jika input informasi dari Ego dan imajinasi membuat Anda harus membantah keras berita tersebut, maka hal itu hanya akan membuat Anda terjebak dalam pikiran negatif yang sebenarnya tidak terlalu menguntungkan bagi diri Anda sendiri. Bisa saja Anda berpikir yang tidak" mengenai si penyebar rumor tak sedap, pahadal Anda sama sekali belum mengecek kebenaran dari berita tersebut. Sungguh sangat disayangkan bukan? jika Anda membuang banyak waktu dan pikiran untuk hal" yang sifatnya sama sekali tidak menguntungkan bagi pribadi Anda. :)

Cobalah untuk selalu berpikir positif dan benar dalam segala situasi. Sehingga Anda senantiasa bisa menikmati   segala proses yang Anda jalani setiap hari.

Salam Kadal.
Muuaaaaaaacchhh  :))

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda :

 
© 2011 Kadal In Your Mind | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Framework | Design: Choen